Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

504 Penerima Beasiswa Plus Belajar Jadi Negarawan

Kompas.com - 21/11/2012, 12:25 WIB
Riana Afifah

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Sebanyak 504 orang penerima program Djarum Beasiswa Plus atau Beswan Djarum yang berasal dari 83 perguruan tinggi di seluruh Indonesia telah mengikuti kegiatan bertajuk 'Nation Building' di Semarang dari mulai tanggal 16 hingga 20 November 2012.

Program Director Bakti Pendidikan Djarum Foundation, Primadi H. Serad, mengatakan bahwa ada beberapa agenda yang dilakukan saat kegiatan Nation Building berlangsung yaitu kegiatan Diskusi Kebangsaan, Cultural Visit dan Pagelaran Seni dalam Malam Dharma Putuhita.

"Ini penting bagi para generasi muda Indonesia. Lewat kegiatan ini, para Beswan Djarum dibentuk kepercayaan diri dan hormat diri sebagai bangsa yang mampu bersaing dengan bangsa lain," kata Primadi saat jumpa pers di Crowne Plaza, Semarang, Selasa (20/11/2012).

Adapun agenda Diskusi Kebangsaan yang merupakan bagian dari kegiatan Nation Building ini bertujuan agar para Beswan Djarum ini dapat mendalami bagaimana menjadi seorang negarawan yang cakap, arif, adil daan bijaksana serta mampu membawa perubahan.

Sementara agenda Cultural Visit, mengajak para penerima Djarum Beasiswa Plus ini untuk mengenal lebih jauh kebudayaan lokal kota Kudus dengan berkunjung ke tempat bersejarahnya. Yang terakhir adalah pagelaran seni yang dipersembahkan oleh para Beswan Djarum saat Malam Dharma Puruhita pada Selasa malam.

"Dengan kegiatan ini, kami ingin agar para Beswan Djarum memiliki rasa persatuan dan kebanggan sebagai anak Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa," tandasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com