Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjung Berharap KKF Lebih Sering Digelar di Medan

Kompas.com - 21/11/2012, 21:08 WIB
Indra Akuntono

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Pengunjung Kompas Karier Fair (KFF) 2012 Medan mengaku puas dengan semua yang disajikan dalam pameran. Mereka berharap, ke depannya event ini dapat lebih sering digelar.

Seorang pengunjung, Adi Sembiring (23) menilai KKF di Medan cukup memberikan warna lain dari event serupa yang sering digelar. Menurutnya, keunggulan yang paling besar adalah bidang kerja yang ditawarkan perusahaan peserta pameran sangat variatif dan membuat para pengunjung lebih leluasa mencari pekerjaan yang sesuai dengan bidang atau minatnya.

"Acara job fair sudah sering tapi biasanya bidangnya sama semua. Acara ini lain, kalau bisa lebih sering digelar," kata Adi saat ditemui di lokasi, Uniland Plaza, Jalan MT Haryono, Kota Medan, Rabu (21/11/2012).

Sejatinya Adi adalah seorang pegawai di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang asuransi. Ia sengaja datang memanfaatkan waktu luangnya untuk menggali informasi pekerjaan di bidang serupa dan bidang lain yang diminatinya.

"Saya kerja di asuransi, tapi ini saya lihat-lihat saja siapa tahu ada yang lebih menjanjikan," ungkapnya.

Sama halnya dengan Mohammad Ali Ibrahim (27) yang sejak pagi hari telah tiba di lokasi KKF. Kebetulan waktu kerjanya sedang longgar dan ia manfaatkan untuk mengunjungi seluruh stand yang ada dalam KFF di Medan.

"Semuanya saya kunjungin, lihat-lihat saja. Event-nya bagus, sering-seringlah," kata dia.

KKF memang beda dengan event lain yang serupa. Selain serba tersistem, para pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai fasilitas. Bila telat melakukan registrasi, semuanya dapat mendaftar on the spot.

Masing-masing stand juga disediakan laptop agar para pengunjung dapat mendaftar sendiri lamaran sesuai dengan kualifikasinya.

Event ini digelar selama dua hari, 21-22 November mulai pukul 09.00 sampai pukul 17.00 waktu setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com