Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setengah Pelamar Langsung Diwawancara

Kompas.com - 22/11/2012, 10:45 WIB
Indra Akuntono

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Lebih dari 250 pengunjung Kompas Karier Fair (KKF) di Kota Medan akan mengikuti tes wawancara bersama Bank BRI. Tes tersebut akan dilakukan pada Kamis (22/11/2012) hari ini di tempat KKF digelar, yakni di Uniland Plaza, Kota Medan.

Staf HR Bank BRI kantor wilayah Medan Farah Primadini menjelaskan jumlah tersebut merupakan setengah dari jumlah pelamar yang sehari sebelumnya memasukkan lamaran ke stand BRI di KKF.

Tes wawancara itu berlangsung mulai pukul 10.00 pagi ini di area wawancara dalam KKF 2012. "Formulir pelamar kemarin lebih dari 500 lembar dan setengahnya kami undang untuk wawancara hari ini," kata Farah saat ditemui di lokasi KKF.

Ia menambahkan, seleksi wawancara ini dilakukan untuk semua pelamar yang melamar berbagai posisi. Di antaranya adalah posisi Account Officer (AO) Sales, Program Pengembangan Staf (PPS) Umum, PPS Auditor, dan PPS IT.

Peluang pelamar untuk lolos ke tes selanjutnya cukup terbuka lebar. Pasalnya pada kesempatan ini Bank BRI lebih mengedepankan background pendidikan S1 sesuaikan dengan posisi yang akan diambil. Meski demikian nafas utamanya tetap jelas, yaitu para pelamar wajib memiliki sikap manajerial dan berpikir strategis.

Berdasarkan pantauan di lokasi, para pelamar yang akan mengikuti tes wawancara tengah menunggu giliran. Sementara pengunjung lainnya terus berdatangan dan mengunjungi puluhan stand berbagai perusahaan multi nasional yang bergerak di berbagai bidang.

Hari ini merupakan hari terakhir KKF di Kota Medan. Para calon pengunjung yang belum melakukan registrasi dapat melakukannya di lokasi KKF secara langsung, gratis dan sebelum KKF ini ditutup pada pukul 17.00 nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com