Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yonathan Diego Menangi Kompetisi Desain "Japanese Anime"

Kompas.com - 28/11/2012, 15:03 WIB

KOMPAS.com - Yonathan Diego sukses meraih Palm Awards dari Plaza Senayan atas keberhasilannya memenangi kompetisi rancang busana "Japanese Anime" pada Minggu (25/11/2012) lalu. Dalam lomba tersebut perancang muda asal Surabaya ini mengangkat sosok Piccolo, salah satu karakter dalam Dragon Ball, dengan tema "Peculiar Piccolo".

Tim juri yang terdiri atas desainer Musa Widyatmodjo, Lenny Agustin, Ichwan Thoha, Rinaldy A Yunardi, dan Iriantine Karnaya, serta wakil dari LaSalle College International, Vinoti Living, majalah Her World, dan Plaza Senayan, memilih Febryantin Athila dari Bogor sebagai juara kedua dengan karyanya, "Sweet Gothic". Sedangkan Albert Ferdy dari Yogyakarta dengan busana bertema "New Look" berpilih sebagai pemenang favorit pilihan pengunjung Plaza Senayan.

 

 

Palm Awards, yang sudah diadakan selama 13 tahun, merupakan kompetisi rancang busana yang diselenggarakan Plaza Senayan. Setiap tahun, pusat perbelanjaan ini memilih tema yang berbeda. Tahun ini, "Japanese Anime" dipilih agar para perancang muda bisa mengapresiasi animasi Jepang melalui rancangan yang dibuat secara kreatif.

Tema ini berhasil menarik minat ratusan perancang muda dari berbagai kota di Indonesia, seperti Magelang, Magetan, Cirebon, Semarang, bahkan Sambas (Kalimantan Barat). Dari ratusan peserta, akhirnya terpilih 15 finalis yang maju ke grand final. Hasil karya mereka lalu dipamerkan di Atrium Plaza Senayan pada Sabtu (24/11/2012), sehingga dari situ pengunjung mall bisa ikut memilih pemenang favorit.

Kompetisi ini juga diadakan sebagai bentuk kepedulian Plaza Senayan terhadap anak-anak muda yang punya talenta di bidang desain namun memiliki keterbatasan biaya untuk mendapatkan pendidikan di bidang tersebut. Oleh karena itu para pemenang kompetisi ini akan mendapatkan beasiswa pendidikan selama satu tahun (8 bulan untuk pemenang favorit) di Lasalle College International Jakarta, plus biaya hidup selama bersekolah.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com