Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sistem Registrasi Online Bantu Pengunjung KKF

Kompas.com - 28/11/2012, 18:09 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Pengunjung acara Kompas Karier Fair (KKF) 2012 di Admiral Convention Hall Semarang, Rabu (28/11/2012) mengaku terbantu dengan sistem registrasi online. Selain itu mereka juga mengaku menambah banyak pengalaman dengan acara ini.

Seorang pengunjung, Rama Satria (22) lulusan Arsitek Universitas Diponegoro tahun 2012 mengatakan bursa kerja melalui kompas karier ini berbeda dengan bursa kerja lainnya. "Dengan registrasi online itu, data kita sudah masuk. Dan ini sangat membantu kami dalam mencari pekerjaan yang sesuai," katanya saat ditemui, Rabu (28/11/2012).

Namun ia sempat menyayangkan susahnya registrasi online jika dilakukan di rumah atau di tempat lain. Ia mengaku beberapa kali melakukan registrasi online via jaringan internet di rumah dan selalu gagal. "Sudah beberapa kali mencoba tapi gagal, mungkin karena lagi trouble atau memang banyak yang masuk. Tapi di sini tadi lancar," ungkapnya.

Dalam bursa kerja KKF 2012 ini, ia mengaku hanya melamar di satu perusahaan yakni di Bank BRI. Setelah lulus pada Oktober lalu, ia berkali-kali mendatangi gelaran bursa kerja dan berharap melalui KKF ini bisa mendapatkan pekerjaan yang baik.

Hal serupa disampaikan pengunjung lain, Vony Ratnadewi (21) lulusan STIE YKPN Yogyakarta tahun 2012. Sebelum datang ke acara, ia sudah melakukan registrasi online sehingga tidak perlu antre lama. Melalui KKF 2012, ia memasukkan 10 lamaran kerja dan juga sempat melakukan wawancara langsung dengan PT. Pura Barutama (Pura Group) yang berpartisipasi pada KKF 2012 di Semarang ini.

"Bursa kerja ini beda, ada registrasi online sehingga data kita tersimpan di situ dan ini sangat membantu kami pencari kerja," katanya.

Gelaran KKF 2012 di Semarang diselenggarakan selama dua hari pada Rabu (28/11/2012) dan Kamis (29/11/2012) sejak pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Bagi pengunjung yang belum melakukan registrasi online, bisa melakukannya di tempat acara karena disediakan puluhan laptop. Pada KKF 2012, kalangan pencari kerja dan perusahaan peserta akan terkoneksi dengan sistem Kompas Karier Fair.

Sistem tersebut memiliki kemampuan untuk melakukan sinkronisasi antara kualifikasi kandidat yang dibutuhkan perusahaan dengan kualifikasi kandidat atau pencari kerja. Sebab itu para pencari kerja diharapkan telah melakukan registrasi online dengan mendaftarkan CV di www.kompaskarier.com/kkf2012 atau kom.ps/kkf.

Hal ini untuk memudahkan para pencari kerja agar tidak perlu melakukan antrean registrasi pada saat even berlangsung. Untuk info lebih jelasnya bisa menghubungi telepon di nomor hotline KompasKarier.com di 0813 250 55099 atau 0811 877 4577 , dan silahkan follow twitter di @kompaskarier atau like fan page Facebook di "kompaskarier.com". 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com