Kompas.com - 29/11/2012, 19:19 WIB
|
EditorCaroline Damanik

KOMPAS.com - Tim DongskarPedongi dari Institut Teknologi Bandung (ITB) menjuarai kompetisi internasional pemrograman yang diselenggarakan Institute of Electrical and Electronic Engineers (IEEE). Mereka menyisihkan 1.941 peserta dari sejumlah negara.

Kompetisi yang dimaksud adalah IEEEXtreme 6.0, sebuah kompetisi yang dilakukan secara daring. Dalam waktu 24 jam, peserta menyelesaikan 20 soal dengan membuat program.

Nilai tertinggi didapatkan tim yang mampu mengerjakan semua soal dengan algoritma yang sesuai. Tim ITB terdiri atas tiga mahasiswa Teknik Informatika ITB, yakni Gregorius Ronny Kaluge, Irvan Jahja, dan Christianto Handojo. (eld)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.