Kompas.com - 29/11/2012, 20:42 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Uji publik pengembangan kurikulum 2013 yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang dimulai di Jakarta, Kamis (29/11/2012) malam ini, mengundang 383 orang dari berbagai unsur.

Pada pembukaan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh memberi pengarahan dan presentasi kurikulum 2013. Mereka yang dilibatkan dalam uji publik yang berlangsung hingga 1 Desember nanti yakni anggota Komisi X DPR, nara sumber Wakil Presiden, Kemendikbud, Kementerian Agama, perguruan tinggi, unsur perwakilan agama, himpunan profesi, kepala dinas pendidikan provinsi, kopta/kabupaten, tim pengembang kurikulum, satuan pendidikan, serta unsur lain yang relevan.

Khairil Anwar Notodiputro, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendikbud, mengatakan, konsep pengembangan kurikulum pada tingkat nasional dilakukan dengan menyusun kurikulum, panduan pelaksanaan kurikulum, dan pembelajaran, serta model teks buku pelajaran.

Uji publik tersebut bertujuan untuk mengomunikasikan prosedur dan hasil pengembangan kurikulum 2013, mendapatkan masukan dari para pemangku kepentingan pendidikan nasional dari berbagai lapisan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, untuk menyempurnakan dokumen kurikulum 2013 berdasarkan hasil masukan dari uji publik. Juga untuk memetakan dukungan publik terhadap pengembangan kurikulum 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.