Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unsoed Jalin Kerja Sama dengan Thailand

Kompas.com - 06/12/2012, 11:10 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi dari Thailand. Kerja sama tersebut di bidang Program Joint Degree antara Program Magister Ilmu Administrasi Publik/MAP Unsoed dengan Graduate School of Public Administration Burapha University (BUU), Thailand.

Humas Keluarga Alumni Unsoed Purwokerto, Alief Einstein, Kamis (6/12/2012) mengatakan, telah ditandatangani nota kesepakatan oleh Direktur Pascasarjana Unsoed Prof Dr Triani Hardiyati dengan Dekan Fakultas Pascasarjana Administrasi Publik, Asst Prof Dr Patchanee Taraseina Burapha University didampingi Dekan Fakultas Geoinformatics Burapha University Dr Supan Karnchanasutham.

Menurut Dr Ali Rokhman, selaku Ketua Program Magister Ilmu Administrasi Publik/MAP Unsoed, penandatanganan kesepakatan tersebut antara lain untuk kerja sama joint degree, pertukaran pelajar, pelaksanaan dan seminar internasional.

Penandatangan kesepakatan tersebut merupakan tindak lanjut kunjungan delegasi Unsoed ke berbagai perguruan tinggi di Thailand pada tanggal 6-9 Agustus 2012 yang lalu memenuhi undangan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok.

Selain penandatangan kerja sama, delegasi lain dari Thailand berjumlah 12 orang dosen dipimpin Direktur Bororomarajani Nursing College Nimastura Wae melakukan pembicaraan awal dengan Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu-Ilmu Kesehatan (FKIK) Unsoed dr Retno Widiastuti. Selanjutnya Januari 2013 mendatang, rencananya 30 orang delegasi dari Thailand lainnya yaitu dari Mahasarakham University (MSU) akan berkunjung ke Unsoed.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com