Kompas.com - 14/12/2012, 18:42 WIB
|
EditorCaroline Damanik

KOMPAS.com - Jika Anda adalah staf pengajar di perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia, beasiswa Fulbright berikut ini patut disimak.

USAID kembali menawarkan beasiswa S-2 dan S-3 dalam bidang pertanian ke Amerika Serikat. Sejumlah program studi ditawarkan, antara lain Ilmu Tanah, Patologi Tanaman, Entomologi, Kultur Jaringan dan Propagasi Tanaman, Bioteknologi Pertanian, dan Pertanian Rekayasa.

Untuk kandidat yang melamar beasiswa S-2, pastikan telah lulus S-1 dengan IPK minimal 3,0 (skala 4,0) dan memiliki skor minimal 550 untuk TOEFL ITP, 79/80 untuk TOEFL IBT atau skor 6.0 untuk IELTS. Sementara itu, kandidat pelamar S-3 harus sudah menyelesaikan program S-2 dengan nilai IPK minimal yang sama, namun dengan kemampuan bahasa Inggris yang lebih tinggi, yaitu dengan menunjukkan skor TOEFL ITP minimal 575 atau TOEFL IBT minimal 90 atau skor IELTS 6.5.

Kandidat pelamar di kedua program ini juga harus memiliki kualitas kepemimpinan dan pemahaman yang baik tentang kebudayaan Indonesia dan internasional serta bersedia untuk kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan studi ini.

Jika berminat, kirimkan berkas aplikasi dan dokumen pelengkapnya ke kantor American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) sebelum 15 April 2013 di CIMB NIAGA Plaza, Lantai 3 jalan Jend. Sudirman Kav. 25, Jakarta 12920. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di laman resmi AMINEF.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.