Kompas.com - 17/12/2012, 07:58 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Wakil Presiden Boediono, Senin (17/12/2012) pagi ini, menghadiri peringatan Hari Nusantara 2012 yang berlangsung di Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Wapres didampingi Ny Herawati Boedionono bertolak dari pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat khusus kepresidenan BAe RJ-85, sekitar pukul 05.00 WIB tadi.

Wapres beserta rombongan tiba Bandar Udara Internasional Lombok sekitar pukul 8.00 waktu setempat. Sejumlah menteri yang dijadwalkan hadir dalam acara tersebut antara lain Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri Pendidikan dan Kebudyaan M Nuh, Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Tjitjip Soetardjo, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

Dalam peringatan kali ini, Mendikbud akan memberikan penghargaan kepada Kabupaten Lombok Timur yang telah mengembangkan pendidikan layanan khusus, serta penghargaan kepada Kabupaten Pidie (Provinsi Aceh) yang mengembangkan pendidikan inklusi.

Diserahkan pula bantuan listrik tenaga surya dan tenaga angin kepada 2 SD dan 2 SMP di Lombok Timur. Penghargaan juga diberikan di bidang kelautan dan perikanan dan bidang perhubungan.

Wapres dan Ny Herawati juga menyerahkan sejumlah penghargaan dan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya.

Wapres juga menandatangani Prasasti Peresmian Hasil Program Nasional Rehabilitasi Ruang Kelas SD sebanyak 77.634 kelas dan SMP sebanyak 30.390 kelas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.