Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Hadiri Peringatan Hari Nusantara di Lombok

Kompas.com - 17/12/2012, 07:58 WIB
Christoporus Wahyu Haryo P

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Wakil Presiden Boediono, Senin (17/12/2012) pagi ini, menghadiri peringatan Hari Nusantara 2012 yang berlangsung di Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Wapres didampingi Ny Herawati Boedionono bertolak dari pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat khusus kepresidenan BAe RJ-85, sekitar pukul 05.00 WIB tadi.

Wapres beserta rombongan tiba Bandar Udara Internasional Lombok sekitar pukul 8.00 waktu setempat. Sejumlah menteri yang dijadwalkan hadir dalam acara tersebut antara lain Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri Pendidikan dan Kebudyaan M Nuh, Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Tjitjip Soetardjo, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

Dalam peringatan kali ini, Mendikbud akan memberikan penghargaan kepada Kabupaten Lombok Timur yang telah mengembangkan pendidikan layanan khusus, serta penghargaan kepada Kabupaten Pidie (Provinsi Aceh) yang mengembangkan pendidikan inklusi.

Diserahkan pula bantuan listrik tenaga surya dan tenaga angin kepada 2 SD dan 2 SMP di Lombok Timur. Penghargaan juga diberikan di bidang kelautan dan perikanan dan bidang perhubungan.

Wapres dan Ny Herawati juga menyerahkan sejumlah penghargaan dan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya.

Wapres juga menandatangani Prasasti Peresmian Hasil Program Nasional Rehabilitasi Ruang Kelas SD sebanyak 77.634 kelas dan SMP sebanyak 30.390 kelas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com