Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Universitas Timor Dapat Bantuan Buku

Kompas.com - 19/12/2012, 07:48 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Karena terbatasnya sarana prasarana di perpustakaan berupa buku dan alat penunjang lainnya, Universitas Timor (Unimor), Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur akhirnya mendapatkan bantuan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kefamenanu.

Bantuan dari BRI tersebut berupa 1331 buah buku literatur, 4 set meja dan kursi, 4 unit komputer seri terbaru dan printer serta 24 rak untuk menyimpan buku, sehingga total keseluruhan bantuan senilai Rp 150 juta. Bantuan itu langsung diserahkan oleh Kepala Cabang BRI Kefamenanu Fransiskus Estono AP, Selasa (18/12/2012) di ruang rektorat Unimor.

Rektor Unimor Dr Sirilus Seran MS mengaku sangat senang dengan kepedulian dari BRI, khususnya terhadap dunia pendidikan karena selama ini memang diakuinya infrastruktur penunjang berupa sarana dan prasarana di kampus Unimor masih terbatas, sehingga perlu mendapat perhatian dari sejumlah pihak, termasuk dari dunia perbankan.

"Kami merasa gembira dengan bantuan ini, apalagi terkait dengan buku, karena memang selama ini di perpustakaan, jumlah bukunya sangat terbatas. Sehingga dengan adanya bantuan seperti ini, kami berharap agar ke depan hubungan antara Unimor dan BRI tetap terjalin kerja sama yang baik," kata Seran.

Sementara itu, Kepala cabang BRI Kefamenanu Fransiskus Estono Adi Pranata mengatakan, bantuan tersebut adalah salah satu dari 9 program khusus BRI yang dicanangkan oleh direktur utama BRI di Jakarta dan kemudian dijabarkan oleh semua manajemen bank BRI di daerah-daerah, termasuk di Kabupaten TTU.

"Memang ada banyak program dari BRI peduli, namun saat ini BRI masih fokus di dunia pendidikan, dan kita melihat Unimor sebagai universitas satu-satunya di perbatasan yang memang butuh perhatian yang lebih dan serius dari semua pihak sehingga ke depan bisa tetap eksis," kata Estono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com