Kompas.com - 21/12/2012, 09:07 WIB
Penulis Riana Afifah
|
EditorCaroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com - Panitia pelaksana Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013 telah membuka ruang bagi sekolah untuk mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS), awal pekan ini. Nama siswa harus tercantum dalam PDSS untuk mengikuti rangkaian tahapan SNMPTN 2013 berikutnya.

Ketua Umum Panitia Pelaksana SNMPTN 2013, Akhmaloka, mengatakan bahwa pihak sekolah yang berwenang untuk mengisi PDSS ini sesuai dengan data yang dimiliki siswa. Sesuai jadwal, pengisian PDSS untuk SNMPTN 2013 dimulai pada tanggal 17 Desember 2012 dan akan berakhir pada 8 Februari mendatang.

"Jadwal untuk pengisian PDSS ini memang sudah dimulai. Ini jadi salah satu syarat agar siswa dapat mendaftar SNMPTN," kata Akhmaloka saat dihubungi, Kamis (20/12/2012).

Adapun data yang harus diisikan oleh sekolah dalam PDSS tersebut adalah data sekolah dan data siswa yang berupa rekam jejak sekolah dari nilai anak per semester dan prestasi akademik siswa tersebut. Setelah mengisi PDSS, sekolah akan memperoleh NISN dan password untuk tiap siswa.

"Saya jamin tidak akan ada masalah. Karena jika PDSS sudah tersimpan semua dan NISN serta password terkirim, sekolah akan mendapat konfirmasi secara online," jelas Akhmaloka.

"Jadi jika sudah mendapat konfirmasi tandanya tidak akan ada masalah dan data sudah tercatat pada kami," imbuhnya.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    Close Ads X