Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paling Banyak Beri Masukan tentang Persiapan Guru

Kompas.com - 21/12/2012, 17:57 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hanya dalam hitungan hari, uji publik pengembangan kurikulum 2013 akan segera berakhir. Puluhan ribu masyarakat tercatat mengunjungi situs milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang memaparkan isi konsep kurikulum baru tersebut.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, mengatakan bahwa pengunjung terbanyak situs uji publik tersebut adalah para guru. Tidak hanya sekadar berkunjung, para guru ini juga aktif berkomentar dan memberi masukan agar kurikulum baru pada 2013 mendatang dapat mencapai tujuannya.

"Dari data yang kami himpun, komentar paling banyak berasal dari para guru," kata Nuh dalam diskusi internal di Gedung Kompas, Palmerah, Jakarta, Jumat (21/12/2012).

Berdasarkan data yang dikumpulkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan hingga tanggal 19 Desember, sebanyak 10.655 orang tercatat mengunjungi laman uji publik kurikulum 2013 yang juga dapat diakses melalui Kompas.com. Dari jumlah tersebut, sebanyak 5.729 orang berkomentar terkait kurikulum baru.

"Mayoritas mendukung kurikulum baru ini. Ada juga yang tidak setuju tapi umumnya memberi masukan," ujar Nuh.

Seperti diketahui, hasil dari uji publik tersebut sebagian besar memberi masukan terkait persiapan guru dalam rangka menjalankan kurikulum baru ini. Selebihnya, usulan yang masuk mengenai struktur kurikulum termasuk meleburnya IPA dan IPS ke mata pelajaran lain khusus untuk jenjang Sekolah Dasar (SD).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com