Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Jabar Kunjungi Tiga Gereja Besar

Kompas.com - 24/12/2012, 22:05 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -- Menjelang malam Natal 2012, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Sony Wijdajda dan Kapolda Jawa Barat Brigjend Pol Tubagus Anis Angkawijaya mengunjungi beberapa gereja berkapasitas besar di Kota Bandung, Jawa Barat.

Ada tiga gereja yang dikunjungi, yakni Gereja Katedral/Santa Petrus di Jalan Merdeka, tepatnya samping Mapolrestabes Bandung; Gereja Kristen Imanuel di Jalan Pasirkaliki dan; Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Maulana Yusuf. Dalam kunjungannya itu, Gubernur, Pangdam dan Kapolda dikawal oleh para aparat kemanan dari TNI dan Polri serta beberapa petugas operasi perangkat daerah (OPD) Provinsi Jawa Barat.

Heryawan mengatakan, kunjungannya itu untuk memastikan bahwa situasi dan kondisi Jawa Barat aman di malam Misa Natal ini. "Saya sebagai Gubernur, Pangdam dan Kapolda akan mengelilingi beberapa gereja di Bandung untuk memastikan bahwa situasi aman tentram dan damai pada malam Misa Natal ini. Dan saya berharap seluruh Jawa Barat juga aman," ujar Heryawan diamini Tubagus dan Sony sebelum mengunjungi gereja kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Senin (24/12/2012) malam.

Untuk keamanan di Jawa Barat, Heryawan sudah jauh-jauh hari mempercayakannya ke TNI dan Polri. "Petugas keamanan sudah sangat siap mengantisipasi segala sesuatu hal yang tidak diinginkan dalam Misa Natal ini. Dengan penangannya saya yakin semuanya dipastikan aman," ujar Heryawan.

Dalam kesempatan itu, Heryawan juga mengucapkan selamat Hari Raya Natal kepada seluruh umat Kristiani. "Indonesia ini untuk semuanya, tidak harus membeda-bedakan. Saya ucapkan selamat Natal bagi umat Kristiani mudah-mudahan memberi makna dalam kehidupan di kemudian hari, aman, tentram dan damai," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com