Kompas.com - 26/12/2012, 15:52 WIB
|
EditorCaroline Damanik

KOMPAS.com - Berminat ikut mendaftarkan diri untuk meraih beasiswa Chevening untuk tahun ajaran 2013/2014? Ingat, waktu Anda tinggal sepekan lagi.

Pendaftaran beasiswa dari pemerintah Inggris untuk kandidat asal Indonesia dan Timor Leste ini akan ditutup pada tanggal 2 Januari mendatang. Beasiswa studi selama satu tahun ini hanya akan diberikan kepada kandidat yang memiliki prestasi dan potensi kepemimpinan.

Untuk Indonesia, kandidat yang mendaftar haruslah berstatus warga negara Indonesia yang telah lulus S-1 dengan IPK. Pastikan pula memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik dengan syarat nilai IELTS minimal 6.5 atau nilai TOEFL iBT minimal 79. Selain itu, kandidat juga harus memiliki pengalaman kerja selama dua tahun sampai tanggal 30 September 2012.

Nah, penerima beasiswa nantinya tak hanya bebas biaya kuliah. Penyelenggara juga akan menanggung biaya hidup dan tiket pulang pergi dari Jakarta (Indonesia).

Namun, penerima uga dituntut memiliki visi dan motivasi untuk mengembangkan karier jangka panjang, paling tidak 10 tahun setelah menerima beasiswa. Oleh karena itu, kandidat harus mampu menunjukkan potensi kepemimpinan dan kapasitas dalam mengembangkan pembangunan Indonesia di masa depan.

Informasi lebih lanjut mengenai aplikasi beasiswa ini dapat dilihat di laman resmi Chevening Indonesia. Sementara itu, pendaftaran secara online bisa dilakukan melalui laman resmi penyelenggara Chevening.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.