Beasiswa Erasmus Mundus Panacea ke Eropa, Mau?

Kompas.com - 29/12/2012, 14:19 WIB
EditorCaroline Damanik

KOMPAS.com - Ingin merasakan studi di Eropa? Uni Eropa kembali menawarkan program Erasmus Mundus Panacea 2013 bagi kandidat dari negara-negara Asia. Beasiswa ditawarkan untuk seluruh jejang studi pendidikan tinggi yang terkait dengan sumber daya manusia, kesehatan, lingkungan dan biodiversitas.

Penerima beasiswa akan diberi kesempatan untuk belajar di universitas di Eropa, baik berupa pertukaran maupun sekolah untuk meraih gelar akademik. Sifat dari beasiswa ini adalah sharing tentang ilmu pengetahuan di empat bidang prioritas.

Ada tiga target penawaran beasiswa ini, yaitu bagi kandidat yang terdaftar sebagai mahasiswa atau staf pengajar di universitas mitra, bagi kandidat mahasiswa dan staf pengajar dari universitas yang tidak terdaftar sebagai mitra serta bagi kandidat dengan situasi negara tertentu.

Pendaftaran sudah dibuka sejak 20 November lalu dan akan segera ditutup pada 15 Februari 2013. Keberangkatan akan mulai dilakukan Juni-September mendatang.

Berminat? Tunggu apalagi. Masing-masing informasi bisa dicermati pada laman resmi penawaran beasiswa Erasmus Mundus Panacea.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    Close Ads X