Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berprestasi, Mahasiswa FKM Undip Dapat Insentif

Kompas.com - 10/01/2013, 22:17 WIB
Sonya Helen Sinombor

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Untuk mendorong mahasiswa berprestasi, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro Semarang memberikan penghargaan kepada para mahasiswa di fakultasnya yang meraih prestasi di tingkat lokal, nasional, maupun internasional. Penghargaan diberikan dalam bentuk uang pembinaan mulai dari Rp 500 hingga Rp 1 juta, tergantung prestasi.

 

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Undip, Tinuk Istiarti saat menyerahkan insentif kepada mahasiswa FKM yang berprestasi, Kamis (10/1/2013) di kampus FKM Undip, menegaskan insentif tersebut adalah penghargaan dan komitmen FKIM pada prestasi mahasiswa.

 

"Pemberian insentif ini akan dilanjutkan secara terus menerus sebagai program rutin sehingga akan merangsang mahasiswa lainnya untuk berprestasi. Bakat itu harus tersebut dikembangkan dan kalau bisa memberi contoh buat yang lain, mendorong mahasiswa FKM dapat terus berprestasi di bidang yang lain selain akademik," katanya.

 

Pemberian insentif diberikan kepada mahasiswa baik yang berprestasi di bidang akademik maupun bidang seni budaya, dan olahraga. Insentif kali ini diberikan kepada mahasiswa yang memenangkan lomba karya ilmiah, paduan suara tingkat internasional dan juara olahraga futsal tingkat Jateng dan DIY.

 

Pemberian insentif ini, lanjut Tinuk, diharapkan mampu mengasah keterampilan dan prestasi mahasiswa ke tingkat yang lebih tinggi.

Mahasiswa FKM, Mitoriana Porusia yang menerima insetif karena karya ilmiahnya mengenai teknologi penyemprot pestisida berbentuk bubuk. Alat tersebut untuk mengusir hama serangga, semut, dan kecoa. 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com