Beasiswa Ajinomoto Untuk Mahasiswa STP Bandung - Kompas.com

Beasiswa Ajinomoto Untuk Mahasiswa STP Bandung

Kompas.com - 13/01/2013, 23:21 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Dalam rangka mencetak calon koki profesional di bidang kuliner Indonesia, Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung bersama PT Ajinomoto Indonesia mengadakan program "Exploring Wonders of Umami".

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung, Noviendi Makalam, di Bandung, Jumat (11/1/2012) malam. Program tersebut adalah program satu tahun yang diikuti oleh mahasiswa jurusan Tata Boga STP Bandung tingkat 1 dan tingkat 2.

Mereka akan mempelajari rahasia masakan Jepang berupa seluk-beluk hal-hal yang membuat kuliner Jepang mampu mendunia dan banyak disukai masyarakat dunia termasuk di Indonesia. Pengajarnya adalah koki-koki profesional yang didatangkan langsung dari Jepang.

Di akhir program, Manager PR PT Ajinomoto Indonesia M. Fachrurozy akan ada beasiswa dari PT Ajinomoto Indonesia, untuk 5 mahasiswa terbaik selama perkuliahan. Noviendi berharap, program tersebut dapat membuat mahasiswa mengaplikasikannya ke dalam makanan Indonesia.

"Kita ingin menciptakan rasa yang benar untuk setiap makanan Indonesia, bukan masakan yang disesuaikan dengan lidah penduduk setempat seperti masakan Jepang yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia," ungkap Novi. 


EditorBenny N Joewono

Terkini Lainnya


Close Ads X