Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UI Tawarkan Program Tanpa Tes

Kompas.com - 14/01/2013, 21:42 WIB

DEPOK, Kompas.com - Ketua Program Vokasi Universitas Indonesia, Dr Muhammad Hikam mengatakan, para atlet nasional dapat masuk UI tanpa tes di 15 program  studi vokasi UI.
     
"Program vokasi yang memiliki 4.000 mahasiswa ini bertujuan untuk turut mencerdaskan kehidupan bangsa," katanya pada kerja sama dengan National Basketball League Indonesia di Depok, Senin.
     
Ia mengatakan, program vokasi UI menyediakan pendidikan tinggi jalur profesional secara berdampingan dengan pendidikan tinggi pada jalur sarjana dan pascasarjana.  
     
Kegiatan Tanam Ilmu, Tanam Prestasi, Tanam Masa Depan dihadiri oleh Ketua Program Vokasi Muhammad Hikam, Event Manager NBL Didi M Prasodjo dan tiga atlet nasional dari klub CLS Knights Surabaya, Riky Sumantri, Andri Ekayana dan Dwi Harioko.
     
Menurut dia, program masuk UI tanpa tes di 15 program studi vokasi UI di antaranya program studi penyiaran, hubungan masyarakat, periklanan, pariwisata, administrasi keuangan dan perbankan, administrasi perpajakan, akuntansi keuangan, administrasi asuransi dan aktuaria, perumahsakitan dan sebagainya.
     
"Secara statistik, program diploma di Universitas Indonesia sangat diperlukan oleh masyarakat, hal ini terlihat dari tingginya animo terhadap program-program yang ditawarkan maupun permintaan terhadap para lulusan," katanya.
     
Dia mengatakan, kerja sama penanaman pohon ini menandai kerja sama lain  Program Vokasi UI dan NBL Indonesia berupa kuliah bagi para pemain basket nasional oleh Dosen Vokasi UI dan Kuliah tentang olahraga dan manajemen olahraga bagi para mahasiswa UI.
    
 Dikatakannya para mahasiswa berkesempatan untuk melihat dan merasakan langsung bagaimana dinamika kehidupan para atlet, pengembangan teknik bermain, pengelolaan tim, manajemen citra dan promosi serta berbagai aspek dari penyelenggaraan sebuah kompetisi nasional.
    
Sebaliknya para atlet katanya akan dibekali oleh para dosen program vokasi UI berbagai pengetahuan dan ketrampilan umum seputar citra, keuangan dan sebagainya

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com