Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rabu, Bandung Awali Kompas Karier Fair 2013

Kompas.com - 15/01/2013, 11:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Mengawali tahun 2013, Kompaskarier.com kembali menghadirkan Kompas Karier Fair 2013 sebagai ajang job fair untuk mempertemukan perusahaan dengan pencari kerja. Tahun lalu, Kompaskarier.com sukses menyelenggarakan Kompas Karier Fair 2012 di Jakarta dan berbagai kota besar.

Untuk tahun ini, KKF akan dimulai Rabu (16/1/2013) besok di di Gedung Landmark, Jalan Braga, Bandung. Acara ini dibuka pukul 09.00–17.00 dan berlangsung dua hari, sampai 17 Januari 2013.

Pemerintah memperkirakan pengangguran terbuka pada tahun 2013 akan turun hingga 5,8 persen-6,1 persen jika didorong dengan pertumbuhan ekonomi. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menekan angka pengangguran tersebut. Pemerintah mempunyai program melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan mengembangkan koperasi.

Perubahan tren dari pekerjaan di sektor informal menjadi sektor formal di pasar kerja juga menjadi salah satu pendukung bagi penurunan jumlah pengangguran di Indonesia. Selain pemerintah, berbagai pihak pun bisa turut menyukseskan penurunan angka pengangguran tersebut.

"Kompaskarier.com pun ingin turut andil untuk menurunkan angka pengangguran dengan menghadirkan Kompas Karier Fair," sebut Project Manager Kompas Karier.com, Marine Novita.

Dengan tema "Lead to Right Career Path", Kompas Karier Fair 2013 mempunyai tujuan untuk membantu para pencari kerja untuk menemukan path career yang tepat.

Lebih dari 200 perusahaan dengan ribuan lowongan pekerjaan turut berpartisipasi dalam acara ini. Para pelamar dapat mempunyai banyak pilihan sesuai kriteria yang diinginkan dan dapat langsung diwawancarai oleh perusahaan.

Pencari kerja bisa mendaftarkan terlebih dahulu CV sebelum Kompas Karier Fair dimulai dengan mendaftarkan di KKF.kompaskarier.com atau mereka juga bisa mendaftar langsung pada saat acara ke area registrasi dengan CV softcopy dengan kapasitas tidak lebih dari 200 kb.

 Adapun harga tiket untuk acara ini dapat diperoleh di lokasi pada saat Kompas Karier Fair berlangsung, seharga Rp 25.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com