Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UNM dan CIDA Kembangkan Program Kewirausahaan

Kompas.com - 25/01/2013, 17:22 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Universitas Negeri Makassar (UNM) bersama lembaga donor asal Kanada Canadian Internasional Development Agency bekerja sama mengembangkan program kewirausahaan.

"UNM merupakan salah satu dari tujuh universitas di Sulawesi yang digandeng CIDA melalui Humber Institute untuk membentuk Projek Sulawesi Economic Development Strategy Project (SEDS)," kata Rektor UNM, Prof Dr Arismunandar, MPd di Makassar, Jumat (25/1/2013).

Menurut dia, kerja sama yang dimulai pada awal 2013 ini akan mengembangan program kewirausahaan di tingkat perguruan tinggi. Dia mengatakan, untuk mendorong animo kewirausahaan di kalangan mahasiswa, UNM telah memasukkan program kewirausahaan sebagai bahan materi kualiah pada 43 program studi dari 65 prodi yang ada.

"Program Mahasiswa Kewirausahaan (PMW) yang di UNM, sudah berjalan sejak 2009 dan ini telah banyak menghasilkan enterpreneur muda," katanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, lanjut dia, kerja sama dengan CIDA dalam bentuk SEDS selama lima tahun ke depan, disambut baik. Sementara itu, SEDS Canadian Project Manager Lisa Ankatell mengatakan, kerja sama yang menggandeng UNM itu karena menilai UNM merupakan salah satu universitas yang memiliki visi-misi pengembangan kewirausahaan di kampus.

"Kami melihat Program Mahasiswa Kewirausahaan (PMW) yang di UNM, sudah memperlihatkan hasil dan telah mencetak banyak pengusaha muda," katanya.

Melalui program SEDS tersebut, dia berharap agar program yang dicanangkan Pemerintah Kanada itu membantu universitas dalam mengembangkan kurikulum kewirausahaan, memberikan pelatihan kepada dosen yang memegang mata kuliah kewirausahaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com