Kompas.com - 12/02/2013, 17:20 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Selasa (12/2/2012) ini menyetujui perubahan status Politeknik Banyuwangi, Jawa Timur, dari swasta menjadi politeknik negeri.

Perubahan status tersebut, terkait dengan tingginya kebutuhan lembaga pendidikan tinggi dan tenaga ahli madya yang berkualitas

Sekretaris Pemkab Banyuwangi, Slamet Kariyono, mengatakan, penentu terakhir usulan perubahan status Politeknik Banyuwangi (Poliwangi) berada di Kementerian Pembedayaan Aparatur Negara. Kewenangan kelembagaan untuk mengubah status swasta menjadi negeri, ada di kementerian itu.

"SK tentang pengesahan Poliwangi jadi politeknik negeri, akan ditandatangani paling lambat minggu depan," ungkap Slamet.

Meski Poliwangi sudah lolos dalam verifikasi, Kementerian Pembedayaan Aparatur Negara meminta pemkab melengkapi syarat pendukung secara tertulis. Salah satu syarat pendukung adalah surat pernyataan staf Poliwangi, untuk tidak akan meminta diangkat menjadi pegawai negeri sipil.

Selain Poliwangi, pada waktu yang bersamaan Kemenpan juga menyetujui perubahan status Politeknik Sambas di Kalimantan Barat menjadi Negeri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.