Memberikan wawasan, menumbuhkan harapan, tanpa gangguan iklan.
Berani coba? Dapatkan Gratis

Jusuf Kalla: Tak Masalah Grup Ortus Bangun Monorel

Kompas.com - 14/02/2013, 11:26 WIB
Abun Sanda

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Salah seorang pendiri Grup Hadji Kalla, HM Jusuf Kalla, menegaskan, ia tidak mempermasalahkan Grup Ortus menjadi pemegang saham dan pengendali PT Jakarta Monorail (JM). "Silakan saja, saya tidak masalah," kata Jusuf Kalla ketika dihubungi di Makassar, Kamis (14/2/2013) pagi.

Ia menyatakan hal ini ketika ditanya tentang masuknya dana Grup Ortus yang dimiliki usahawan Edward Soeryadjaya ke PT Jakarta Monorail (JM). Grup yang bergerak di bidang manajemen dan investasi ini dikabarkan siap mengucurkan dana untuk kebutuhan seluruh proyek yang terhenti lebih dari lima tahun ini. Pada awalnya Grup Haji Kalla diajak untuk membangun monorel tersebut.

Pembicaraan pun sudah mengarah ke pembahasan serius. Grup Hadji Kalla di antaranya meminta keterbukaan dari pihak PT Jakarta Monorail. Belakangan Grup Ortus yang masuk dan siap membangun. 

Jusuf Kalla menyatakan, hal yang paling penting adalah monorel itu dibangun. Kalau sudah selesai, diharapkan menjadi salah satu pilihan transportasi massal yang memudahkan masyarakat bepergian, dan tentu saja mengurangi kemacetan lalu lintas Ibu Kota.

Selama berada di Makassar, Wakil Presiden RI 2004-2009 Jusuf Kalla, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia, di antaranya meninjau beberapa gereja yang diganggu oleh pelempar bom molotov.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com