Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/03/2013, 13:47 WIB

KOMPAS.com – L'Oreal Professionel (LP) percaya bahwa hairdresser merupakan salah satu profesi terindah, karena mampu membuat perempuan terlihat menarik. Karena itu, LP akan terus berkomitmen dalam memajukan dunia hairdressing di Indonesia.

“Dengan mengedukasi para hairdresser Indonesia, kami memberikan mereka pengetahuan tak sebatas tren rambut, tapi juga membantu mengembangkan bisnis mereka," ujar Yola Sutjiutomo, Group Brand Manager PT L'Oreal Indonesia, di restoran Meradelima, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (28/2/2013) lalu. Ia menambahkan bahwa komitmen LP jelas, yakni untuk selalu memberikan edukasi, melahirkan inspisrasi, dan mengantarkan inovasi dalam dunia tata rambut profesional Indonesia.

LP lahir di tempat di mana terdapat banyak rumah mode papan atas, Paris. Dengan begitu LP ingin mendekatkan diri pada dunia fashion dan menampilkan gaya rambut yang fashionable. Untuk itu, LP bertekad mengembangkan talenta para penata rambut Indonesia.

Pengembangan talenta para penata rambut ini dilakukan dengan tiga langkah: Embody the profession (mewujudkan dan mengembangkan profesi), Valorize expertise (meningkatkan nilai-nilai keahlian), dan Showcase salon (menjadikan salon sebagai destinasi terbaik untuk kecantikan rambut).

“Kami ingin dunia tata rambut Indonesia berkembang bersama, dan menunjukkan bahwa profesi seorang hairdresser dapat berkembang dan mempunyai bisnis yang juga dapat berkembang menjadi besar,” papar Yola.

Ke depan, LP berencana meluncurkan produk-produk berkualitas yang memudahkan penataan rambut bagi para hairdresser maupun perempuan Indonesia pada umumnya. Tahun ini LP akan meluncurkan INOA 2 (Innovation No Ammonia), produk pewarnaan rambut yang berbasis minyak. Dengan demikian proses pewarnaan rambut tak lagi berbau, lebih nyaman di kulit kepala, dan menghasilkan warna rambut yang maksimal.

“INOA 2 akan menghadirkan teknologi pewarnaan rambut yang lebih advance lagi untuk pewarnaan rambut tanpa amonia, yang menjaga kesehatan rambut. Sebab kebanyakan perempuan Indonesia tidak mau mewarnai bukan karena tidak percaya diri, tapi karena tak mau rambutnya menjadi rusak,” Ivonne Vania, Product Manager Color.

Selain INOA 2, produk Mythic Oil juga akan diluncurkan dengan lebih banyak pilihan. Produk ini akan melengkapi perawatannya untuk menjawab permasalahan kulit kepala dan rambut yang lebih spesifik, seperti kulit kepala yang berminyak dan rambut kering.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com