Kompas.com - 03/03/2013, 19:50 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

SEMARANG, KOMPAS.com - Politeknik Negeri Semarang (Polines) membuka penerimaan mahasiswa baru jalur kelas kerja sama PT PLN (Persero). Jalur itu diperuntukkan lulusan SMK jurusan listrik atau SMA jurusan IPA.

 

Pendaftaran untuk program ini telah dibuka secara online mulai 18 Februari lalu hingga 14 Maret mendatang.

Menurut Wakil Direktur II Polines Drs Riyadi MM dalam keterangan pers, Minggu (3/3/2013), jalur ini dibuka Polines untuk pendidikan jenjang diploma tiga (D3) bidang teknik listrik, yang disesuaikan dengan kebutuhan bidang teknik di PT PLN.

 

Adapun jurusan yang dibuka adalah Teknik Elektro program studi teknik listrik (konsentrasi gardu induk/sistem transmisi dan distribusi). "Melalui kelas ini diharapkan lulusannya siap bekerja dan dikembangkan kompetensinya setelah diterima sebagai pegawai PLN," ujar Riyadi.

Menurut Riyadi, bagi mahasiswa yang memilih jalur ini, perkuliahan aktif hanya lima semester, dan pemagangan atau On Jobs Training (OJT) selama stu semester di PLN.

Tak hanya itu, selama OJT peserta mendapat uang saku dan asuransi. Lulusannya pun langsung mengikuti diklat prajabatan sebagai prasyarat untuk diangkat menjadi pegawai PT PLN (Persero). Untuk informasi selengkapnya bisa diakses di www.polines.ac.id.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.