Guru Melapor ke Ombudsman RI

Kompas.com - 05/03/2013, 09:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Guru-guru yang tergabung dalam organisasi guru Federasi Guru Independen Indonesia (FGII) melaporkan indikasi maladministrasi yang dilakukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama dinas pendidikan seluruh Indonesia ke Ombudsman RI di Jakarta, Selasa (5/3/2013). Laporan ini terkait pembayaran tunjangan profesi guru yang tidak utuh 12 bulan setiap tahun.

Sekretaris Jenderal FGII Iwan Hermawan memaparkan, indikasi maladministrasi Kemendikbud dan dinas pendidikan di daerah mengakibatkan tidak utuhnya pembayaran tunjangan profesi guru tahun anggaran 2012 pada semua kota/kabupaten se-Indonesia.

Dengan demikian, kata dia, Kemendikbud dan dinas-dinas pendidikan kota/kabupaten telah gagal dalam perencanaan pembayaran tunjangan profesi guru tahun 2012. "Kemungkinan besar akan terjadi lagi pada tahun anggaran 2013," kata Iwan.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorNasru Alam Aziz
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X