Kompas.com - 05/03/2013, 16:14 WIB
Penulis Riana Afifah
|
EditorCaroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga saat ini, Panitia Kerja (Panja) Kurikulum Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) masih terus menggodok rekomendasi terhadap Kurikulum 2013. Anggota Panja Kurikulum dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Reni Marlinawati, mengatakan bahwa pembahasan internal masih terus dilakukan oleh tim Panja Kurikulum sehingga rekomendasi belum dapat dikeluarkan.

Namun dirinya berharap rekomendasi terhadap kurikulum baru pengganti Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) itu sudah selesai pekan depan.

"Mudah-mudahan minggu depan rekomendasinya sudah selesai," kata Reni saat dihubungi, Selasa (5/3/2013).

Seperti diketahui, rekomendasi terhadap kurikulum baru ini sudah dibahas sejak Januari lalu. Target awal rekomendasi dari para anggota legislatif ini dapat dikeluarkan pada bulan Januari juga. Namun lantaran rapat dengar pendapat yang selalu berjalan alot dan perubahan data yang terus terjadi membuat rekomendasi tak kunjung keluar.

"Panja masih terus bekerja. Pembahasan dan melihat kondisi lapangan terus dilakukan," jelas Reni.

Namun melihat beberapa suara fraksi besar yang mendukung kurikulum baru ini maka diprediksi rekomendasi dari anggota legislatif ini juga tak jauh berbeda dengan fraksi tempatnya bernaung. Beberapa fraksi yang sudah setuju adalah Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Sementara Fraksi Golongan Karya ikut mendukung setelah pernyataan keluar langsung dari Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.