Ayo Rebut Beasiswa dari ASEAN Foundation!

Kompas.com - 07/03/2013, 09:23 WIB
Penulis Riana Afifah
|
EditorCaroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com — Anda yang berminat untuk melanjutkan studi di Singapura, bisa menjajal beasiswa yang ditawarkan oleh ASEAN Foundation bekerja sama dengan National University of Singapore (NUS). Program beasiswa master yang dibiayai oleh dana solidaritas Jepang-ASEAN ini ini tersedia untuk warga negara yang tergabung dalam ASEAN, kecuali Singapura.

Program beasiswa ini membuka peluang untuk berbagai fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Seni, Sekolah Desain dan Lingkungan, Fakultas Hukum, serta Sekolah Kebijakan Publik. Ketentuannya, pelamar beasiswa harus sudah mengantongi gelar sarjana dan bekerja selama dua tahun.

Persyaratan lain yang harus dipenuhi oleh pelamar beasiswa adalah hasil TOEFL atau IELTS sebagai bukti kemampuan bahasa Inggris serta kesediaan untuk bekerja ke negara ASEAN selama dua tahun setelah merampungkan studinya.

Penerima beasiswa nantinya berhak atas tunjangan bulanan sebesar 2.000 dollar Singapura, biaya kuliah, biaya buku sebesar 200 dollar Singapura, tiket pulang-pergi serta biaya akomodasi sebesar 3.000 dollar Singapura per tahun.

Program beasiswa ini hanya berlaku selama dua tahun masa kuliah saja. Untuk informasi lengkap bisa mengunjungi situs resmi ASEAN Foundation atau melalui NUS Graduate Research Programme Application System. Paling lambat pengembalian aplikasi untuk program ini pada 15 Mei setiap tahunnya.

 

Baca tentang
    Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


    Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X