Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AusAID Indonesia Social Innovator Award Diluncurkan

Kompas.com - 09/03/2013, 09:37 WIB
Eny Prihtiyani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Yayasan Kopernik bekerja sama dengan Australian Agency for International Development (AusAID) meluncurkan The AusAID Indonesian Social Innovator Award. Ini adalah kompetisi bagi individu berjiwa entrepreneur yang ingin mengaplikasikan inovasi sosial untuk berbagai masalah sosial di Indonesia.

Pendaftaran sudah dibuka dan batas akhir pendaftaran adalah 22 Agustus 2013; pemenang akan diumumkan di akhir September 2013 dalam sebuah acara spesial. Untuk informasi lebih lanjut atau untuk mendaftar, kunjungi kopernik.info/socialinnovatoraward atau email ke socialinnovatoraward@kopernik.info .

The AusAID Indonesian Social Innovator Award, diprakarsai oleh Yayasan Kopernik dan Hubud, sedang mencari inovator Indonesia dengan harapan untuk membant u masyarakat kurang mampu di Indonesia dengan solusi-solusi untuk masalah sosial di bidang pertanian, penddidikan, energi dan lingkungan, kesehatan, teknologi informasi, air dan sanitasi.

Pemenang akan dibekali untuk mengubah ide mereka menjadi kenyataan dengan: hadiah utama The AusAID Indonesian Social Innovator Award (Rp 30.000.000 ruang kerja untuk satu tahun dan mentoring); The Serving the Last Mile Award (Rp 5.000.000) dan The Peoples Choice (Rp 2.500.000) .

Yayasan Kopernik selalu mencari solusi sederhana untuk masalah yang kompleks. Yayasan Kopernik didirikan untuk mendistribusikan teknologi sederhana dan tepat guna sebagai sarana meningkatkan taraf hidup masyarakat di seluruh Indonesia. "Untuk belajar mengenai cara-cara memperbaiki hidup masyara kat Indonesia, kami ingin mendengar dari warga Indonesia berjiwa entrepreneur dengan ide-ide besar dan mendukung mereka mengubah ide menjadi kenyataan," kata pendiri Yayasan Kopernik, Rezal Kusumaatmadja, Sabtu (9/3).

"Kami percaya bahwa ide terbaik untuk meningkatkan pembangunan Indonesia akan datang dari warga Indonesia sendiri," kata Kepala AusAID Indonesia, Jacqui de Lacy.

Pencarian inovasi ini adalah sarana untuk memberikan kesempatan dan pembekalan, lanjutnya, untuk masyarakat yang mengalami sendiri berbagai masalah yang setiap hari diharapkan menjadi lebih ringan.

Pemenang akan diumumkan dalam acara spesial yang diadakan oleh AusAID dan Kopernik pada akhir September 2013.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com