Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip Gelar Seminar

Kompas.com - 15/03/2013, 19:58 WIB
Sonya Helen Sinombor

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Memperingati Dies Natalis ke-53, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang, Jawa Tengah, Jumat (15/3/2013) menyelenggarakan Seminar "Smart Attitude and Enterprise Risk Management", Jumat (15/3/2013), di Ruang Teater Gedung C lantai IV FEB Undip.

Seminar yang dibuka Rektor Undip Prof Dr Sudharto P Hadi menghadirkan pembicara Presiden Direktur PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Maryono.

Rektor Undip menyatakan sebagai lembaga perguruan tinggi, Undip menghasilkan lulusan-lulusan yang handal dan unggul. Ia mengingatkan kepada para mahasiswa bahwa pengalaman yang diperoleh di kampus dapat diaplikasikan di dunia luar.

Oleh karena itu, para lulusan FEB harus menjadi lulusan yang unggul dan memiliki kepedulian. Ia mencontohkan banyak alumni FEB yang berhasil dibidang ilmunya. Bahkan para alumni ikut berperan dalam menunjang kemajuan dan perkembangan perguruan tinggi untuk mencapai prestasi tinggi.

Adapun Maryono yang juga alumni Sarjana Undip tahun 1981 menilai kuliah merupakan jembatan untuk sebuah proses kedepan. Ia berpendapat setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk berhasil. Keberhasilan tersebut salah satunya ditentukan oleh sikap.

Menurut Maryono dalam sebuah organisasi ada dua hal penting untuk diperhatikan yakni sikap individu dan perilaku organisasi yang diikuti. Cara bersikap dan berpikir positif akan memengaruhi seseorang untuk mengeksplorasi diri dalam meraih kesuksesan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com