Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unpad Job Fair 2013 Diikuti 50 Perusahaan

Kompas.com - 22/03/2013, 20:48 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Universitas Padjadjaran (Unpad) bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Barat menyelenggarakan Unpad Job Fair 2013 dengan tema "Leads You to The Future", 26-28 Maret 2013 di Graha Sanusi Unpad, Kampus Dipati Ukur, Kota Bandung.

UPT Humas Unpad dalam siaran persnya, Jumat, menuturkan, lebih dari 50 perusahaan akan membuka stan di mana setiap booth perusahaan mengadakan penerimaan CV dan berkas lamaran dari para pelamar, dan mengadakan walk in interview langsung di tempat.

Kegiatan Unpad Job Fair 2013 ini dalam rangka memfasilitasi para lulusan yang akan memasuki dunia kerja. Perguruan tinggi dituntut tidak hanya menghasilkan lulusan, tetapi dituntut juga harus bisa menyalurkan lulusannya ke dunia kerja.

"Selama ini banyak lulusan perguruan tinggi dan tamatan SMA yang ingin mendapatkan pekerjaan untuk meningkatkan taraf hidup mereka," kata Kepala UPT Humas Unpad Wenny Widyowati, Jumat (22/3/2013).

Dalam prosesnya, kata dia, mereka memerlukan informasi lowongan kerja agar dapat ikut bersaing mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian mereka.

Selain rekrutmen, acara Job Fair ini juga memberikan seminar dengan tiga tema, yaitu seminar motivasi kerja, seminar communication skills, dan pelatihan membuat CV.

Kegiatan Unpad Job Fair ini juga akan memberikan solusi kepada para lulusan dengan berbagai macam latar belakang pendidikan untuk mendapatkan kesempatan dalam mengetahui berbagai macam info lowongan kerja dari berbagai perusahaan.

"Universitas Padjadjaran yang merupakan salah satu perguruan tinggi ternama di Jawa Barat merasa perlu untuk mengadakan acara Job Fair ini demi mendukung terciptanya insan-insan produktif di masa ini, juga demi memperkecil tingkat pengangguran yang ada," ujarnya.

Selain membantu dan memfasilitasi para fresh graduates Unpad dan masyarakat yang mencari lapangan pekerjaan, acara ini juga dapat memberikan kesempatan bagi perusahaan yang mencari tenaga kerja kompeten.

Ia menambahkan, Unpad Job Fair 2013 merupakan bentuk pendekatan dunia akademik dan dunia usaha secara interaktif dalam informasi kebutuhan ketenagakerjaan. "Unpad Job Fair terbuka bagi anda yang siap berkompetisi memasuki dunia kerja, dan tidak dikenakan biaya untuk dapat mengikuti kegiatan ini," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com