Kompas.com - 27/03/2013, 18:25 WIB
|
EditorRusdi Amral

MAGELANG, KOMPAS.com — Sebanyak delapan jurusan di Institut Teknologi Bandung (ITB) sepi peminat. Delapan jurusan tersebut adalah jurusan Astronomi, Meteorologi, Oceanografi, Rekayasa Kehutanan, Rekayasa Pertanian, Irigasi, Kewirausahaan, dan Pengelolaan Sumber Daya Air.

Demikian dituturkan oleh Koordinator Alumni ITB Peduli Pendidikan, Eddy Purnomo, Rabu (27/3/2013). Selama ini, di tiap jurusan, kursi yang tersedia di kelas selalu terisi separuhnya. Dengan kondisi tersebut, Eddy mengatakan, siapa saja yang mendaftar untuk jurusan-jurusan tersebut, berpeluang besar untuk diterima sebagai mahasiswa ITB. 

"Sebenarnya pilihan jurusan tidaklah terlalu penting. Yang penting adalah diterima sebagai mahasiswa ITB terlebih dahulu," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.