Kompas.com - 09/04/2013, 23:04 WIB
|
EditorFarid Assifa

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Panitia Penyelenggara Ujian Nasional (UN) Provinsi  Aceh sudah menerima lembaran soal untuk 725 Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang ada di seluruh Aceh. Lembaran soal UN yang dikirim Panitia UN Pusat dari Surabaya melalui kantor pos itu sudah tiba di Banda Aceh, sejak hari Minggu (7/4/2013).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, M Anas Adam mengatakan, lembaran soal UN untuk siswa SMA atau sederajat tersebut disimpan di gudang Mapolda Aceh sebelum didistribusikan ke seluruh kabupaten dan kota di Aceh.

Setelah disortir sesuai data sekolah yang ada di seluruh Aceh, panitia akan mendistribusikan kembali soal UN itu ke panitia daerah mulai Selasa (9/4/2013) malam. Proses pengirimannya akan diprioritaskan kepada sekolah di daerah yang paling jauh jaraknya dari pusat ibu kota Provinsi Aceh.

“Lembaran soal ujian nasional siap dikirim kembali ke seluruh sekolah yang ada di kabupaten dan kota, dengan harapan panita di sekolah di kabupaten dan kota pada Rabu (10/4/2013) sudah dapat menerimanya, dan kita akan memprioritaskan pengirimannya untuk daerah yang paling jauh," katanya.

Menurutnya, jumlah total peserta UN di Aceh sebanyak 52.400 siswa dari 725 sekolah. Ujian nasional bakal dilaksanakan pada hari Senin (15/4/2013) mendatang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.