Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Belum Dikirim, UN di Bali Juga Ditunda

Kompas.com - 14/04/2013, 09:47 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Ujian Nasional SMA 2013 untuk 11 provinsi akan ditunda selama dua hari karena sampai saat ini soal belum dikirim oleh percetakan PT Ghalia Indonesia Printing.

Bali yang termasuk dalam 11 provinsi tersebut juga akan menyelenggarakan UN pada hari Rabu tanggal 17 April. "Kita sudah menerima surat edaran dari Kabalitbang (Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan), isinya untuk mata pelajaran yang seharusnya Senin akan dilaksanakan Jumat, Rabu tetap sesuai jadwal," ujar Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Bali AA Ngurah Gede Sujaya saat ditemui di Kantornya, Minggu (14/4/2013).

Saat Disdikpora Bali menanyakan alasan penundaan ini kepada pihak percetakan,jawaban mereka adalah karena pengepakan soal belum selesai. Kadisdikpora Bali sudah menyosialisasikan penundaan ini kepada Kadisdikpora Kabupaten/Kota se-Bali untuk selanjutnya diinformasikan ke sekolah-sekolah.

"Untuk sosialisasi ke sekolah-sekolah hari ini meminta Kadisdik kabupaten Kota untuk memberi arahan," kata Sujaya.

Penundaan untuk UN hari Senin dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia akan dilaksanakan Jumat (19/4/2013). Untuk hari Selasa mata pelajaran Fisika (IPA), Ekonomi (IPS), dan Bahasa Asing (Bahasa) akan dilakukan Senin (22/4/2013). Sementara untuk UN hari Rabu tetap sesuai jadwal.

Jumlah peserta UN SMA di Bali tercatat sebanyak 26.363 siswa, SMK 22.111 siswa, dan paket C 2.511.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com