Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naskah Soal UN untuk Palopo Belum Tiba

Kompas.com - 17/04/2013, 10:51 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

PALOPO, KOMPAS.com - Dinas Pendidikan Kota Palopo, Sulawesi Selatan hingga Selasa 16 April 2013 sore kemarin, belum menerima naskah Ujian Nasional (UN). Hal ini di ungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Palopo, Drs H Samsul.

Meskipun demikian, dia tetap optimistis jika pelaksanaan UN dapat berjalan sesuai jadwal setelah sempat tertunda beberapa hari yang lalu. "Walaupun naskah dari pusat belum tiba, namun kami optimis UN akan berjalan sesuai jadwal setelah tertunda," ungkap Samsul, Rabu (17/4/2013).

Sebelumnya, pelaksanaan UN di 11 provinsi di Indonesia ditunda dari jadwal yang seharusnya, Senin (15/4/2013), karena naskah UN belum tiba di wilayah-wilayah itu.

"Informasi dari Balitbang Kementrian-RI melalui faks yang terakhir menyebutkan pelaksanaan ujian nasional akan dilaksanakan pada hari Kamis 18 April 2013 secara serentak dan kami juga telah menerima jadwal pelaksanaannya yang telah kami sebar ke sekolah-sekolah," tambah Samsul.

Saat ini naskah ujian yang ada Polres Palopo, adalah naskah ujian untuk SMK yang dibuat di Makassar. Naskah tersebut adalah soal kompetensi untuk Sekolah Jurusan (SMK), bukan soal Ujian Nasional.

Sementara itu Sekretaris Panitia UN Kota Palopo, Drs Syarmuddin, menyebutkan bahwa informasi terakhir yang diterimanya dari provinsi, naskah UN telah ada di Makassar. Namun, katanya, belum lengkap dan hanya untuk sebagian kota dan kabupaten.

Syarmuddin tidak bisa memastikan apakah Palopo termasuk dalam kesembilan kabupaten/kota tersebut. "Kami belum bisa memastikan kapan disalurkan, karena bahanya belum ada" ungkap Samsuddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com