Jokowi Bakal Selesaikan Lahan MRT yang Diserobot

Kompas.com - 18/04/2013, 10:57 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana meninjau lahan-lahan yang sudah dibebaskan terkait pembangunan mass rapid transit (MRT). Tinjauan itu dilakukan untuk membuka ruang komunikasi dengan warga atau pihak lain yang menduduki lahan yang sebenarnya telah dibebaskan untuk MRT.

Untuk diketahui, sebidang lahan di bekas SPBU Jalan Pasar Jumat, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, yang sudah dibebaskan sejak 2011 kini justru menjadi pol taksi. Puluhan taksi berwarna putih terparkir di atas lahan seluas hampir 800 meter persegi tersebut.

"Iya nantilah dibicarakan. Nanti taksi kan juga menjadi pendukung MRT," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Kamis (18/4/2013) pagi.

Izin penggunaan lahan itu menjadi pol taksi hingga kini masih misterius. Permasalahan sudah diadukan ke Dinas Perhubungan DKI, dan pengguna lahan mengaku hanya untuk sementara menggunakan lahan tersebut. "Taksi menjadi pendukung, artinya orang yang turun dari MRT ditarik oleh taksi dan diantar sampai tempat tujuan. Jadi, saling mendukung," ujar Jokowi.

Berita terkait, baca:

MRT JAKARTA

Baca tentang


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    Close Ads X