Kompas.com - 22/04/2013, 11:01 WIB
|
EditorCaroline Damanik

KOMPAS.com - Tim Indonesia kembali merebut medali emas di kontes robot Robogames 2013 pada hari kedua, Sabtu (20/4), di San Mateo, California, Amerika Serikat. Kesempatan menambah medali emas masih terbuka lebar pada hari terakhir.

Taufiq Nizar, dosen pendamping dari Universitas Komputer Indonesia (Unikom), Bandung, mengatakan, satu medali emas diraih robot DU112 SOLAR-V13 dari Unikom yang bertarung di kategori ribbon climber, sementara medali perak diraih robot KARJO dari Universitas Gadjah Mada (UGM) yang berlomba di kategori balancer race.

”Semoga pada hari ketiga, Indonesia bisa bertambah lagi medalinya,” ujar anggota tim Indonesia dari UGM, Agys Badruzzaman, melalui surat elektronik, Minggu.

Tim Indonesia sampai saat ini sudah mengumpulkan 2 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu. Robogames 2013 berlangsung 19-21 April. (eld)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.