Kompas.com - 22/04/2013, 14:25 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejalan program revitalisasi dan pengembangan armada, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk pada Senin (22/4/2013) di Jakarta melaksanakan penandatanganan dokumen perjanjian kerja sama pengadaan dua pesawat Boeing 777-300 ER.

Acara penandatanganan kerja sama tersebut dilaksanakan oleh Chairman Aviation Lease and Finance Company (ALAFCO) Ahmad A Alzabin dan Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar. ALAFCO merupakan perusahaan leasing dan financing asal Kuwait.

Pada tahun 2013 ini, Garuda Indonesia akan mendatangkan sebanyak empat pesawat Boeing 777-300 ER untuk melayani penerbangan jarak jauh. Empat pesawat tersebut merupakan bagian dari 10 pesawat Boeing 777-300 ER yang telah dipesan Garuda Indonesia ke Boeing Company untuk kedatangan hingga tahun 2015.

Emirsyah Satar mengatakan, penandatanganan kerja sama tersebut merupakan salah satu milestones penting bagi Garuda Indonesia mengingat maskapai itu merupakan satu-satunya maskapai di Indonesia yang pertama kali melaksanakan perjanjian kerja sama pengadaan pesawat yang disesuaikan dengan prinsip-prinsip syariah.  

Ahmad A Alzabin menyambut baik penandatanganan kerja sama tersebut. Menurut dia, Garuda Indonesia telah berhasil melaksanakan proses transformasi bisnisnya melalui program Quantum Leap 2011-2015.

Ia optimistis Garuda Indonesia akan terus bertumbuh seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang diprediksi mencapai 6-7 persen setiap tahun hingga tahun 2017.  

"Boeing 777-300 ER merupakan pesawat dengan spesifikasi terbaik di kelasnya saat ini. Dengan spesifikasi ini, pengguna jasa Garuda Indonesia akan mendapatkan kenyamanan lebih melalui pengoperasian armada tersebut," ujarnya.

Alzabin menambahkan, penandatanganan kerja sama antara Garuda Indonesia dan ALAFCO untuk mendatangkan dua pesawat Boeing 777-300 ER merupakan transaksi pertama yang dilakukan pihaknya di Indonesia. Ia berharap, kerja sama tersebut dapat terus berlanjut seiring dengan rencana pertumbuhan Garuda Indonesia di masa yang akan datang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X