Kompas.com - 22/04/2013, 15:23 WIB
|
EditorKistyarini

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Ujian Nasional tingkat SMP dan sederajat tidak berlangsung secara serentak di sejumlah sekolah di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Senin (22/4/2013).

SMP Luar Biasa Polewali misalnya tak bisa mengikuti ujian nasional hari ini karena tak ada soal ujian. Para siswa yang telah bersiap mengikuti UN harus kecewa karena soal untuk mereka tidak datang.

Para siswa bersiap di ruang ujian yang telah disiapkan panitia sejak pagi. Namun hingga pukul 10.00 WITA, naskah soal yang ditunggu-tunggu belum juga datang.
Maria, salah seorang siswa, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya lantaran gagal mengikuti ujian.

"Kecewa karena sudah lama mempersipakan diri tapi hari ini tak bisa ikut ujian karena soal tak ada," ujar Maria .

Sekretaris panitia UN untuk SMPLB, Mangera, mengatakan, pihaknya telah melaporkan permasalahan itu ke tingkat kabupaten. Namun hingga saat ini belum ada jawaban pasti tentang kesediaan soal pagi para siswa SLB.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan kabarnya soal ujian untuk SLB Polewali belum dikirim ke Polewali Mandar," kata Mangera.
Sementara itu, Iswan Saputra, peserta ujian untuk tingkat SMA Luar Biasa di Sulawesi Barat, hingga hari ini belum bisa mengikuti UN. Sampai hari ini pun dia belum mendapat kepastian kapan bisa mengikuti UN.

Soal untuk dia yang disebut-sebut masih tercecer di Manado, Sulawesi Utara, hingga kini belum tiba di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    Close Ads X