Jumat, DPR Minta Laporan Mendikbud Soal UN

Kompas.com - 23/04/2013, 08:35 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi X DPR RI berharap memperoleh laporan jelas dan mendetail terkait pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA pada rapat kerja bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Rapat kerja itu dijadwalkan Jumat (26/4/2013). 

"Ujian Nasional kali ini banyak yangg tidak sesuai dengan perencanaan, itu yang harus disikapi. Jadi kami akan menggelar raker (rapat kerja) bersama Kemendikbud mengenai permasalahan yang terjadi selama UN," kata Wakil Ketua Komisi X DPR Utut Adianto, Selasa (23/4/2013).

Menurut Utut, permasalahan seputar pelaksanaan UN tingkat SMA beberapa waktu lalu sampai terjadi penundaan pelaksanaan UN di sejumlah provinsi sebenarnya sudah muncul di berbagai media. Para anggota Komisi X DPR juga sudah mengetahui permasalahan itu dan membuktikannya dengan melakukan kunjungan ke berbagai daerah.

Hanya, kata Utut, belum ada laporan resmi dari Kemendikbud terkait dengan permasalahan seputar UN ini. Laporan resmi tersebut diharapkan bisa diterima Komis X DPR pada saat raker yang sudah dijadwalkan itu.

Meski demikian Utut mengatakan belum ada rencana membawa raker menjadi ajak untuk mendesak Mendikbud mundur dari jabatannya. "Penekanan dalam raker nanti ialah substansinya terlebih dahulu. Jadi belum ada rencana Komisi X DPR RI untuk menekankan Mendikbud mundur dari jabatannya, karena itu politis. Kalaupun itu muncul dalam raker, itu hak anggota komisi," kata dia.

 

Baca tentang
    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    Close Ads X