Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak PAUD Gorontalo Rayakan Paskah di Rumah Gubernur

Kompas.com - 24/04/2013, 21:56 WIB
Kontributor Kompas TV, Muzzammil D. Massa

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com — Bunda pembina Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie, mengundang anak-anak PAUD Kristen se-Provinsi Gorontalo untuk merayakan Paskah di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Rabu (24/4/2013).

Meskipun hari Paskah telah lewat beberapa hari yang lalu, kegiatan ini tetap mendapatkan antusiasme dari 345 anak PAUD Kristen yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Gorontalo. Kegiatan ini merupakan upaya Idah Syahidah yang juga merupakan istri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie untuk menjalin hubungan kerukanan antarumat beragama.

Selain itu, lewat kegiatan ini, Idah Syahidah berharap akan tercipta harmonisasi antarkomunitas PAUD Kristen dengan dirinya sebagai Bunda Pembina PAUD di provinsi yang mayoritas berpenduduk Muslim ini.

"Anak PAUD Kristen juga merupakan warga Gorontalo dan memiliki hak yang sama untuk mendapatkan perhatian dari pemerintah," ujar Idah Syahidah.

"Suatu kebahagiaan tersendiri bagi anak-anak PAUD bahwa mereka pernah berkunjung ke Rumah Jabatan Gubernur yang mungkin selama ini belum pernah dilakukan," lanjutnya.

Dalam perayaan ini, anak-anak mengikuti berbagai lomba dan permainan. Lomba yang digelar antara lain, mencari telur emas, mewarnai telur, mewarnai gambar paskah, dan lomba vokalia.

Anak-anak PAUD juga dilibatkan dalam permainan "Hunting the Rubbish". Dalam permainan ini mereka diajak mengumpulkan sampah-sampah yang ada di sekitar dengan tujuan menanamkan rasa peduli terhadap kebersihan lingkungan sejak dini.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkembangkan kemandirian dan kreativitas anak-anak PAUD demi terwujudnya anak-anak bangsa yang berkarakter," tutur Idah Syahidah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com