Kompas.com - 29/04/2013, 20:31 WIB
EditorAgus Mulyadi

NUNUKAN, KOMPAS.com - Sebanyak 1.026 siswa warga negara Indonesia (WNI) di Sabah, Malaysia, akan mengikuti ujian nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan ujian program kesetaraan Paket A pada 6-8 Mei 2013.

"Peserta UN tingkat SD dan ujian Paket A ini merupakan anak-anak tenaga kerja Indonesia (TKI) yang menuntut ilmu di sejumlah community Learning Center (CLC) di seluruh Sabah," kata Konsul Jenderal RI di Kota Kinabalu Sabah, Soepeno Sahid, yang dihubungi dari Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (29/4/2013).

Ia menjelaskan, pelaksanaan UN SD dan paket A di Sabah berdasarkan jadwal yang telah ditentukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI yakni 6-8 Mei 2013.   

Dari 1.026 peserta UN tersebut, sebanyak 135 orang untuk tingkat SD dan 981 orang untuk ujian Paket A.

Lokasi pelaksanaan UN tingkat SD dipusatkan di Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) Kota Kinabalu dan Biah Keningau. Sementara untuk pelaksanaan ujian program kesetaraan Paket A, berdasarkan sekolah masing-masing di 78 CLC di Sabah.    

Ia menegaskan, naskah soal untuk UN tingkat SD dan Paket A sebagian besar telah diterima KJRI Sabah, dan diamankan SIKK Kota Kinabalu. Sisanya akan dikirim Pusat Pendidikan Jakarta secara bertahap.

Soepeno menyatakan, pendistribusian soal UN tingkat SD dan Paket A, rencananya mulai didistribusikan pada Jumat (3/5/2013).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Sumber: Antara

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.