Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

102 Siswa SDN 18 Pariaman Dipindahkan Sementara

Kompas.com - 30/04/2013, 21:50 WIB

PARIAMAN, KOMPAS.com - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Sumatera Barat, memutuskan untuk memindahkan sementara sebanyak 102 siswa SDN 18 Karan Aur ke SDN 03 Karan Aur, Pariaman Tengah.

"Kami mulai pindah terhitung hari ini ke SDN 03 karena pembangunan dan renovasi gedung dimulai Senin (29/4/2013)," kata Kepala Sekolah SDN 18 Karan Aur, Zulimarti, di Pariaman, Selasa (30/4/2013).

Ia mengatakan, para siswa akan menumpang sementara di sekolah tersebut hingga pembangunan dan renovasi selesai atau diperkirakan hingga tiga atau empat bulan ke depan, karena yang direnovasi adalah semua bangunan, termasuk atap.

Pemindahan sementara itu, kata Zulimarti, juga membawa serta beberapa perubahan, di antaranya para siswa terpaksa harus mengubah waktu belajar mereka, dari biasanya pagi menjadi siang. "Karena siswa SDN 03 belajar pagi, maka siswa kamilah yang akan belajar mulai siang, dari pukul 12.30 WIB hingga pukul 17.30 WIB," katanya.

Selain itu, pihak sekolah juga tidak bisa membawa sejumlah buku bacaan yang sebelumnya berada di perpustakaan sekolah. "Kami hanya pindah badan, semua siswa dan guru, ke tempat yang baru. Buku-buku di perpustakaan dititipkan sementara di perumahan guru, di samping sekolah. Sementara, meja dan kursi dititipkan di rumah salah satu warga yang kebetulan tidak dihuni," katanya.

Sementara itu, meski berpindah tidak terlalu jauh, sekitar 250 meter dari sekolah asal. Pihak sekolah berharap, pemindahan sementara tersebut tidak membawa dampak buruk bagi kondisi psikologis para siswa.

Terutama, bagi 26 siswa kelas VI di SDN tersebut yang pada Senin (6/5/2013) depan akan mengikuti Ujian Nasional (UN). "Mudah-mudahan tidak mengganggu, terutama untuk siswa kami yang minggu depan akan ikut UN," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com