Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20.464 Siswa SD di Langkat Ikuti Ujian Nasional

Kompas.com - 02/05/2013, 17:30 WIB

LANGKAT, KOMPAS.com - Ujian nasional untuk tingkat sekolah dasar sederejat yang ada di kabupaten Langkat Sumatera Utara akan diikuti 20.464 murid. "Persiapan untuk pelaksanaa ujian nasional tersebut sudah dilakukan," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Langkat, Sujarno di Stabat, Kamis (2/5/2013).

Menurut dia, pelaksanaan ujian nasional untuk tingkat sekolah dasar tersebut akan dilakukan dari tanggal 6-8 Mei 2013 mendatang. Peserta yang akan mengikuti ujian nasional tersebut 20.464 siswa, yang berasal dari 696 sekolah negeri dan swasta yang ada di Langkat ini.

"Adapun sekolah pelaksana ujian nasional tersebut terdiri dari 597 sekolah SD/MI/SDLB negeri dan 99 SD/MI swasta," ungkapnya.

Sujarno juga menjelaskan bila dilihat dari siswa yang akan mengikuti ujian nasional tersebut didominasi laki-laki sebanyak 10.456 murid, sedangkan perempuan 10.008 murid.

Untuk pelaksanaan pengawasan agar ujian tersebut berjalan lancar di berbagai sekolah akan diterjunkan sekitar 2.696 orang pengawas dari guru yang akan disilang ketika melakukan pengawasan. Para uru pengawas itu berasal dari SD/MI/SDLB negeri sebanyak 2.37 guru dan 322 guru berasal dari SD/MI swasta.

Pada bahagian lain Sujarno mengungkapkan ruang kelas yang akan dipergunakan pelaksanaan ujian nasional kali ini sebanyak 1.348 ruang, yang ada di sekolah negeri 1.187 ruang dan sekolah swasta 161 ruang.

Dirinya sangat mengharapkan ujian nasional untuk tingkat seklah dasar ini akan berjalan dengan lancar dan aman. "Kita sangat mempunyai keyakinan ujian nasional ini akan lancar dan berbagai persiapan demi suksesnya ujian tersebut sudah kita lakukan sejak jauh-jauh hari," kata Sujarno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com