Kompas.com - 02/05/2013, 20:54 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Sebagai wujud kepedulian dan semangat berbagi di dunia pendidikan, dan dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional 2013, Telkomsel meluncurkan program Telkomsel Mengajar di SDN 03 Tebet, Jakarta Selatan.

Melalui pogram ini, Telkomsel memberikan dukungan pembelajaran berbasis teknologi digital dan menerjunkankaryawan internal untuk secara langsung memberikan edukasi mengenai dunia TI secara dini kepada anak didik.

Telkomsel Mengajar ini merupakan salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan Telkomsel dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia, dengan memanfaatkan teknologi digital dalam aktivitas belajar mengajar.

"Selain itu juga memberikan wawasan dan pengetahuan bagi para pendidik maupun anak didik di era digital, agar dapat memanfaatkan teknologidengan optimal dan bijaksana," kata Executive Head of Corporate Secretary Group Telkomsel, Asli Brahmana, Kamis (2/5/2013) dalam siaran persnya.

Telkomsel Mengajar ini akan berjalan secara jangka panjang di seluruh wilayah Indonesia. Adapun SDN 03 Tebet, Jakarta merupakan sekolah pertama dalam program Telkomsel Mengajar ini.

Metodologi pengajaran dalam program Telkomsel Mengajar ini dilakukan dengan dua pendekatan. Pertama, pembelajaran langsung di ruang kelas kepada siswa siswi dengan pemanfaatan teknologi digital (tab device) yang terkait dengan teknologi informasi. Kedua, pembelajaran kepada siswa siswi dengan memanfaatkan teknologi edu live streaming.

Hingga saat ini tak kurang dari 50 SMP Negeri di Indonesia telah mendapatkan dukungan implementasiteknologi informasi untuk kegiatan belajar mengajar, yang tersebar di wilayah Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.