M Nuh: Hasil Investigasi UN Diumumkan Pekan Depan

Kompas.com - 05/05/2013, 07:39 WIB
|
EditorKistyarini

UNGARAN, KOMPAS.com - Hasil invesigasi Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang kisruh Ujian Nasional (UN) akan diumumkan pada Senin (6/5/2013) atau Selasa (7/5/2013). Demikian disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh.

M Nuh mengatakan, hasil penelusuran mengenai proses tender pengadaan lelang naskah UN tersebut akan disampaikan ke publik setelah pihaknya melaporkan hasilnya terlebih dahulu ke Presiden RI.

"Insyaallah kalau tidak Senin ya Selasa kita umumkan. Kami akan melaporkan dulu hasilnya ke Bapak Presiden," kata Nuh, usai meresmikan SMK Kesehatan Darussalam di Bergas, Kabupaten Semarang, Sabtu (5/4/2013) sore.

Sementara itu ketika ditanya mengenai kesiapan UN SDN, M Nuh mengatakan, pelaksanaan UN SD tidak mengalami masalah. Seluruh naskah ujian telah diterima oleh masing-masing daerah.

"Kemarin saya cek ke seluruh daerah, semuanya siap dan distribusi soal juga lancar. Kalau UN SD ini yang mengadakan provinsi, oleh karena itu lebih sederhana," kata Nuh.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X