Kompas.com - 05/05/2013, 15:51 WIB
|
EditorKistyarini

KEDIRI, KOMPAS.com — Naskah soal ujian nasional (UN) tingkat sekolah dasar sederajat di Kota Kediri, Jawa Timur, diamankan di markas polres setempat, hingga pendistribusian ke sekolah yang akan dilakukan mulai Senin (6/5/2013) besok.

Naskah yang diambil dari Dinas Pendidikan Provinsi di Surabaya tersebut, saat ini masih disimpan di ruang Mapolres II di Jalan KDP Slamet. Naskah itu telah melalui pemilahan yang dilakukan pada Jumat (3/5/2013). Selain penggunaan gembok ganda pada pintu ruangan, beberapa personel kepolisian juga ditugaskan secara khusus untuk mengawasinya.

"Masih disimpan di Mako II. Senin besok didistribusikan ke UPTD Dinas Pendidikan," kata Ajun Komisaris Polisi Sumilih, Kepala Satuan Binmas Polres Kediri Kota sekaligus penanggung jawab keamanan pendistribusian soal, Minggu (5/5/2013).

Sumilih menambahkan, selama penyelenggaraan UN tingkat SD, sebanyak 215 personel kepolisian dilibatkan sebagai langkah antisipasi kerawanan keamanan. "Naskah soal hingga saat ini lancar tidak ada kendala. Dan semoga lancar hingga selesainya ujian nanti," imbuhnya.

Sementara itu, jumlah pelajar yang akan mengikuti UN sebanyak 5.224 siswa yang berasal dari 154 sekolah baik negeri maupun swasta serta SLB. Terdapat 146 sekolah penyelenggara UN, dengan bidang studi Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, serta Bahasa Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.