Kompas.com - 06/05/2013, 00:07 WIB
EditorBenny N Joewono

PALEMBANG, KOMPAS.com - Sebanyak 27.566 siswa SD/MI akan mengikuti ujian nasional berlangsung, 6-8 Mei pada 445 sekolah di Kota Palembang, demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Palembang, Riza Fahlevi, Minggu.

Menurut dia, saat ini soal ujian nasional (UN) telah didistribusikan tanpa kendala yang berarti. "Senin (6/5/2013) sebanyak 445 sekolah baik negeri maupun swasta siap menyelenggarakan salah satu syarat kelulusan itu," kata, Riza Fahlevi, Minggu (5/5/2013).

Dia mengatakan, sangat optimistis tingkat kelulusan UN tingkat SD akan 100 persen mengingat semakin berkualitasnya pendidikan di daerah itu. Hal itu, didukung peningkatan mutu setiap sekolah yang ditargetkan merata.

Dia menjelaskan, sekolah yang lokasinya berada di pinggir kota memiliki kualitas pendidikan yang tidak kalah dengan sekolah di pusat kota. Karena sejak tahun lalu, Diknas telah melaksanakan revolusi pendidikan dengan mewajibkan guru mengajar tidak hanya dalam kota tetapi juga di pinggiran, seperti di Pulokerto Kecamatan Gandus.

Riza menambahkan, si sistem pengajaran seperti yang mereka terapkan berhasil meningkatkan mutu pendidikan secara merata. Dengan demikian, penerapan sistem itu akan terus dikembangkan untuk memacu peningkatan kualitas pendidikan di kota pempek.

Sementara UN se-Sumatera Selatan diikuti 117.953 siswa/siswi yang tersebar pada 15 kabupaten/kota.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.