Kompas.com - 06/05/2013, 01:06 WIB
EditorBenny N Joewono

INDRAMAYU, KOMPAS.com - Pemkab Indramayu mencatat bahwa 32.548 siswa SD di salah satu wilayah Jawa Barat itu siap mengikuti ujian nasional (UN).

"Sekitar 32.548 siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Indramayu siap mengikuti Ujian Nasional (UN) pada hari Senin (6/5/2013) diharapkan berjalan lancar," kata Kasie Kurikulum Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu Tirwan di Indramayu, Minggu.

Dikatakannya, pendistribusian soal Ujian Nasional untuk daerah Pantura Kabupaten Indramayu, berjalan lancar, Sabtu sudah tersebar semua sekolah siap melaksanakan ujian.

Data yang tercatat Dinas Pendidikan Indramayu, 29.684 siswa dari Sekolah Dasar baik negeri dan swasta, sedangkan 2864 siswa merupakan siswa Madrasah Ibtidaiyah.

Dimas salah seorang gur Sekolah Dasar di Indramayu mengaku, pihak sekolah sudah mempersiapkan pelaksanaa Ujian Nasional, selain meberikan tambahan jam pelajaran, berbagai latihan terus diupayakan.

"Harapannya ribuan siswa Sekolah Dasar yang mengikuti Ujian Nasional di Kabupaten Indramayu lulus hingga 100 persen," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.