Kompas.com - 06/05/2013, 06:53 WIB
EditorBenny N Joewono

SENTANI, KOMPAS.com — Sebanyak 2.577 siswa sekolah dasar (SD) di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, akan mengikuti ujian nasional (UN), yang dilaksanakan pada 6-8 Mei 2013.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Alpius Toam, ST MMT kepada Antara di Sentani, Senin, mengatakan, jumlah tersebut sudah termasuk siswa yang akan mengikuti ujian paket A (setara SD), baik di sekolah biasa maupun di dalam lingkungan lembaga pemasyarakatan. "Khusus untuk paket A tercatat sebanyak 65 siswa," kata Alpius Toam, Senin (6/5/2013).

Menurut Alpius, segala kesiapan ujian nasional 2013 sudah disiapkan secara baik dan tidak ada kendala apa pun. "Semua berjalan lancar," katanya.

Ia menuturkan, kendala bahwa siswa yang berada di distrik yang terjauh tidak bisa melaksanakan UN sudah diantisipasi oleh pihaknya. "Kami melaksanakan UN di pusat kota bagi siswa yang berada di distrik terjauh," tandasnya.

Lebih lanjut, Alpius mengatakan, pelaksanaan UN di Kabupaten Jayapura di tahun 2013 ini berjalan dengan lancar di semua tingkatan sehingga diharapkan untuk pelaksanaan UN di tingkat SD pun berjalan sesuai dengan yang diharapkan. "Pelaksanaan UN tahun 2013 ini yang paling baik karena tidak ditemui banyak kendala yang mengkhawatirkan," katanya.

Ia menambahkan, orangtua siswa dapat mendukung kinerja Dinas Pendidikan dalam menyukseskan pelaksanaan UN ini. Jika terdapat hal-hal yang kurang memuaskan dan ingin mendapat penjelasan, katanya, orangtua siswa dapat langsung menanyakannya kepada panitia UN. "Dimohon agar orangtua siswa juga menaati peraturan pelaksanaan UN ketika ujian sedang berlangsung serta menjaga ketertiban," katanya.

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X